Thursday, March 19, 2015

Himbauan Kewaspadaan Keamanan Warga

Nomor        : 003 /HKKW/RT.07/III/2015                                                     Surabaya,16 Maret 2015
Hal             : Himbauan Kewaspadaan Keamanan Warga                       

Kepada Yth.
          Warga RT.07 RW.07
Di –
                        TEMPAT

Assalamualaikum Wr. Wb.


Puji syukur kita haturkan kehadirat Allah SWT atas segala rahmat dan karunianya, sehingga kita dalam keadaan sehat walafiat dan selalu dalam lindungan-Nya, mengingat bahwa akhir-akhir ini banyak kejadian warga yang kehilangan barang.
Dengan ini kami penggurus RT. 07 / RW 07 Perumahan Palem Pertiwi Menganti Gresik MENGHIMBAU   kepada seluruh warga bahwa dalam rangka mengantisipasi situasi dan kondisi keamanan serta ketentraman masyarakat, kedepan nya, maka diminta kepada masyarakat/warga  untuk memperhatikan hal-hal sebagai berikut :
1.     Selalu WASPADA apabila ada orang-orang  tidak dikenal atau dengan gerak gerik orang yang tidak lazim atau mencurigakan / mengaku sebagai kerabat dari salah satu pihak keluarga atau mengaku teman kantor bapak atau yang lainnya, segera konfirmasi dengan bapak/suami di kantor.
2.  Selalu WASPADA terhadap sales promotion barang/jasa yang menawarkan barang/jasa, pengamen dan orang yang meminta sumbangan.
3.      Selalu WASPADA jangan mudah untuk membukakan pintu rumah jika menerima TAMU yang tidak dikenal karena banyak modus penipuan dan pencurian
4.    Selalu WASPADA waktu lengang/sepi antara pukul 12.00 s.d 16.00 karena waktu tsb selalu digunakan untuk melakukan tindakan kejahatan.
5.    Saling PEDULI dan WASPADA terhadap rumah-rumah kosong yang ada disekitar kita yang dapat digunakan oleh pihak 2 yang tidak bertanggung jawab untuk hal-hal yang tidak diinginkan.
6.      PEDULI dengan keamanan Pribadi apabila bepergian pastikan bahwa pintu pagar rumah, Pintu Rumah,Jendela Anda sudah benar-benar terkunci dengan baik
7.  PEDULI dengan keamanan Pribadi dengan memastikan bahwa sepeda/motor/mobil sudah terkunci dengan aman.
8.    PEDULI dengan keamanan Pribadi apabila hendak berpergian dalam waktu yang lama (1x24 jam/2x24 jam) hendaknya menitipkan pesan kepada tetangga terdekat.
9.    PEDULI terhadap Tetangga dan Lingkungan dengan menjalin hubungan yang baik antar tetangga.
10.  Mohon Stiker Info Penting ditempel di pintu atau jendela rumah masing-masing.dan apabila terjadi sesuatu Hubungi No tersebut.
Demikian surat ini dibuat, atas perhatian dan kerjasamanya kami ucapkan terima kasih.


Kordinator Keamanan  RT.07                                                          Sekretaris RT.07



SETIAWAN                                                                                    ADRI YANTORO


Mengetahui,
Ketua RT.07





ANSHORI BAKHRUDIN,SE

No comments:

Post a Comment